Menu ×

Yayasan Sehat Mental Indonesia

Jl. Cirengot No.3, Kel. Sukamulya, Kec. Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia 40612
  022-63727171 |   [email protected]


LOKASI
LAYANAN
Lapangan Parkir
WiFi Zone
Konseling
Apotik
IMC Mental Health & Psycological Center

YAYASAN SEHAT MENTAL INDONESIA


Mission
Yayasan dan/atau Lembaga Sehat Mental Indonesia ini didirikan sepenuhnya untuk mencapai tujuan-tujuan di bidang kesehatan jiwa, sosial, kemanusiaan dan pendidikan dalam rangka mendukung dan/atau peduli Gerakan Sehat Mental (Jiwa) pada masyarakat Indonesia serta untuk menggalang dan menghimpun para relawan/atau anggota yang terhimpun dalam Asosiasi Komunitas Kesehatan Mental Indonesia dalam bahasa Inggris (Association Mental Health Indonesia). 

Menjadi sebuah yayasan yang terpercaya dalam membangun kemandirian untuk bisa mendayagunakan program rescue, rehabilitasi, kesehatan, edukasi dan advokasi. Membangun kerjasama dan/atau kemitraan dengan masyarakat, perusahaan, pemerintah serta lembaga swadaya masyarakat dalam negeri maupun luar negeri dengan tujuan sepenuhnya utuk memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan mental dan/atau jiwa kepada masyarakat penerima manfaat.


About
Institution Mental Health Social Welfare in Indonesia

Company Overview
Yayasan Sehat Mental Indonesia merupakan lembaga non profit, komunitas serta wadah aktifitas sosial yang digagas oleh dr. Rama Giovani, Sp.KJ (Psikiatrik) sebagai Founder dan Ade Binarko (Aktivis Sosial) serta di bantu oleh dr. Noki Irawan Saputra, Sp.KJ dan dr. Anindita sebagai Co-Founder, tercetus pada tanggal 10 Desember 2013 yang pada awalnya dengan nama Indonesia Mentality Care dimana hal tersebut tergerak dari aktivitasnya serta kegiatan sehari-hari sebagai pisikiater yang melayani masyarakat di kota Bandung dan beberap daerah di Jawa Barat. Setelah bertemu dengan rekan lamanya Ade dan dr. Anindita yang berdomisili di kota Jakarta, mereka sepakat untuk membangun suatu lembaga dan komunitas yang bertujuan untuk membantu serta mengedukasi masyarakat dalam menangani masalah psikologis termasuk pasien serta penderita gangguan kesehatan mental ringan hingga berat seperti; stress, depresi, trauma, gangguan kecemasan (panic disorder), bipolar hingga sampai yang kronis seperti schizophenia.

Yayasan Sehat Mental Indonesia berupaya melayani dan mengedukasi masyarakat menjadi Gerakan Sehat Mental Indonesia (GSMI) dengan cara berkonsultasi melalui social media seperti twitter, facebook atau video youtube maupun tips-tips di website dan juga workshop ataupun seminar yang mulai diadakan pada pertengahan tahun 2014. Yayasan Sehat Mental Indonesia berharap para penderita gangguan psikis ringan maupun berat mendapat pelayanan dan penanganan yang baik dan layak ditengah mahalnya biaya agar kehidupan dapat terbantu dalam menjalaninya dengan positif serta menjalani kehidupan lebih baik, lebih sehat secara psikologis dan fisik.

Setelah berjalannya waktu dan semakin banyak respon baik dari masyarakat terhadap kehadiran Indonesia Mentality Care, maka pada Bulan Agustus Tahun 2015 melakukan transformasi dari sebuah komunitas menjadi lebih besar dengan adanya perubahan status menjadi sebuah Lembaga yang bergerak dalam Sosial Kemanusiaan Pelayanan Kesehatan Jiwa (Human Servicel Organization) dengan nama Yayasan Sehat Mental Indonesia dalam bahasa Inggris Indonesia Mental Healt Care Foundation.

Gerakan Sehat Mental Indonesia oleh Yayasan Sehat Mental Indonesia, mencoba memahami gangguan mental dalam berbagai ilmu dan kehidupan sosial masyarakat. Untuk mengatasi hal gangguan mental dengan melakukan program kerja dan penelitian serta lebih mengedepankan pada aspek pencegahan, promosi upaya pelayanan kesehatan mental secara preventif dan promotif serta peran komunitas/relawan dalam membantu optimalisasi fungsi mental individu.
Products
- IMC Mental Health & Psycological Center (Integrated Assessment Center & Global Mental Health Research Development).
- IMC Rehabilitation Center (Mental Health, Psychosocial Problem, Drugs Abuse)
- IMC Share & Care (Social Program & Rescue Mental Health)


Impressum
Official Page of Indonesia Mental Health Care Foundation.

Legalitas Badan Hukum Yayasan Sehat Mental Indonesia (Indonesia mental Health Care Foundation) & Himpunan Kesehatan Mental Indonesia (Association Mental Health Indonesia) :
- Didirikan pada Tahun 2013 di Kota Jakarta Indonesia di Akta Notariskan oleh Notaris Ario Prio Buntoro SH dengan Akta No.21 Tanggal 17 Agustus 2015 oleh Notaris Ario  Prio Buntoro, SH bertempat di Kota Bandung Jawa Barat.
- SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor. AHU-0011535.AH.01.12.Tahun 2015 Tanggal 21 Agustus 2015.
- NPWP Yayasan Sehat Mental Indonesia Nomor. 74.000.063.3-423.000 
- SK Lembaga Kesejahteraan Sosial Nomor. 062/2683-Dinsos
Loading ...
Maaf ! Belum ada informasi.
Loading ...
Rating masih kosong.

Kirim rating